Ujian Itu Untuk Orang Yang Beriman

Jumat 18-10-2024,01:30 WIB
Reporter : Adam
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  yang dirahmati Allah Swt, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Ujian Itu Untuk Orang Yang Beriman.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Tengku Ritonga. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Masjid  Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT

 

Kita sebagai orang yang beriman marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Karena, begitu banyak nikmatNya diberikan kepada kita. Karena banyaknya, tidak ada yang sanggup untuk menghitungnya.

Sekiranya ranting kamu jadikan pena, daun kamu jadikan sebagai kertas, dan lautan kamu jadikan tinta itupun tak cukup untuk menuliskannya. Oleh karena itu ucapkanlah minimal ucapan alhamdulillah.

 

Shalawat dan salam kita sampaikan kepada nabi besar Muhammad SAW, beliau seorang Nabi dan seorang Rasul yang sangat dimuliakan Allah SWT dan disayangi Allah SWT.

Perbanyak shalawat untukNya, ikuti dan hidupkan sunnahNya, supaya kita semua mendapatkan syafaatNya di yaumil qiamah.

 

Hadirin yang dirahmati Allah SWT

Allah menciptakan mati dan hidup, untuk apa ? Yaitu untuk diuji. Dimana diantara kalian yang lebih baik amalnya. Kenapa Allah SWT menyebut menciptakan mati dulu baru hidup? Karena, menandakan kematian itu pasti. Karena, semua yang bernyawa mempunyai ajal (batas).

Kategori :