Generasi Alpha SMP Muhammadiyah Terpadu Berhasil Menghafal Al-quran 5 Juz

Jumat 18-10-2024,07:56 WIB
Reporter : Wahyu Setiawati
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id - Beberapa anak di Indonesia telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam menghafal Al-Qur’an. Termasuk, Anugrah Putra Pratama yang berada di Kota Bengkulu. 

Anak laki-laki berusia 13 tahun itu sekarang belajar di rumah Tahfidz Bakti Ilahi Asrama Timur Indah, Kota Bengkulu.  Siswa kelas 2 SMP tersebut telah menghafal 5 juz Al-quran dan ia mulai belajar menghafal Al quran dari kelas 1 SMP dan mendapatkan bimbingan dari seorang ustadz Zanqe Asjuni Anto. 

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Bengkulu, Bisnis dan Pendidikan Bisa Berjalan Beriringan

BACA JUGA:Coming Soon ISC Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ayo Buruan Daftar!

 

Menurut g enerasi Alpha (generasi yang lahir mulai tahun 2010 hingga tahun 2025-an-red) ini , orang tuanya sangat mendukungnya dalam proses ini. Ia memberikan motivasi dan pendidikan agama yang kuat.

“Saya berharap bisa hafal 30 juz mutqin agar bisa memberikan mahkota kepada ke 2 orang tua di syurga dan bisa menyelamatkan  10 orang keluarga,'' ujar Putra saat di temui RADAR BENGKULU, Kamis, 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ini Dia Kiat-Kiat Alvi Nurisa, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Sampai Bisa Hafal Al-quran Sebanyak 11 Juz

BACA JUGA:Dipimpin Rektor, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Gelar Haflah Khotmil Qur'an Ma'had Al-Jami'ah

 


Anugrah Putra Pratama bersama guru yang membinanya-Wahyu Setiawati-radarbengkulu

Menurut Putra, ia termotivasi menghafal Al-quran ini sama hafiz cilik yang di RCTI. Hafiz Indonesia anak kecil umur 7 tahun aja bisa hafal Al-quran, masa aku yang udah SMP aja belum hafal apa- apa. Disitulah keinginan untuk semangat menghafal Al-quran,” ujar siswa SMP Muhammadiyah Terpadu  Kampung Bali Bengkulu itu.

Menghafal Al-quran dizaman sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Apalagi seusia Putra yang terbilang masih asyik untuk bermain tetapi dia gunakan waktu sebaik mungkin untuk menghafal Al-quran. Tentu ada tantangan tersendiri untuk putra. 

BACA JUGA:Buruan Daftar, UINFAS Bengkulu Akan Gelar Pemilihan Duta FUAD

BACA JUGA:Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

Kategori :