Bupati Kaur Hadiri Wisuda Khatam Al-quran di Pondok Pesantren Madinatul Akhyar

Senin 28-10-2024,02:00 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Kaur - Bupati Kaur H.Lismidianto SH,MH  menghadiri wisuda khatam Al-quran dan Hadis santriwan-santriwati sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren Madinatul Akhyar ke-2 di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Wisuda santri pondok pesantren mengambil tema "Membangun Generasi Milenial,Religius, Berkarakter dan Berintegritas " turut serta dihadiri Kapolres Kaur Yuriko Fernanda SH,S.IK,MH, perwakilan Kemenag Kaur, Pengadilan Negeri Bintuhan dan jajaran unsur Tripika.

BACA JUGA:Acara Sukses, Ini Dia Pemenang Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Kaur Saat Mengajar di SMA Muhammadiyah

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH,S.IK,MH menyampaikan, program peningkatan kualitas pendidikan agama merupakan program penting dan strategis dalam menempa mental dan rohani yang kuat.

Terutama membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan andal dalam membangun suatu daerah, terutama Kabupaten Kaur yang sesuai dengan visi dan misi pembangunan.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Kaur Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Pencegahan Penyakit Ngorok pada Sapi dan Kerbau

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kaur Sambut Hari Kesehatan Nasional, Bupati Buka Lomba Balita Sehat

 


Bupati Kaur H.Lismidianto foto bersama saat menghadiri wisuda 16 santri penghafal alAlqur'an dan Hadis di Pondok Pesantren Madinatul Akhyar-Hendri-radarbengkulu   

"Peran pondok pesantren sangat dibutuhkan dalam penyerapan nilai-nilai agama pada anak-anak remaja sangat diperlukan. Karena, sudah banyak penyimpangan sosial yang  terjadi. Bahkan, sudah sangat memprihatinkan. Pondok pesantren menjadi benteng strategis dalam membasmi hal negatif ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, Pemda terus berupaya memberikan pembinaan dan fasilitasi kepada lembaga-lembaga keagamaan. Terutama kepada pondok pesantren agar terus berkembang dengan baik.

 

Bisa menjadi solusi menekan perilaku kejahatan dan menyimpang ditengah masyarakat. Terutama kepada dinas terkait kami berkomitmen untuk mensuport dalam pembinaan masyarakat agar tercipta Kabupaten Kaur yang religius.

Kategori :