Akhirnya PMII Mukomuko Terbentuk, STAIMU Jadi Saksi

Senin 28-10-2024,12:21 WIB
Reporter : Seno AM
Editor : Syariah muhammadin

 

 

radarBengkuluonline.id  - Setelah lama ditunggu dan sempat tertunda, akhirnya organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mukomuko terbentuk. Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul 'Ulum atau STAIMU jadi saksi. 

 

Untuk diketahui, pertama kalinya, PMII melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di kabupaten Mukomuko.

MAPABA ini di laksanakan oleh Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Bengkulu di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul 'Ulum (STAIMU) yang berlokasi di Pusat Kecamatan Penarik, pada Minggu, 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Daftar 10 Nama Negara yang Memiliki Penduduk Berpendidikan Tinggi Terbanyak di Dunia

BACA JUGA:Daftar 10 Negara Penyumbang Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tertinggi ya Amerika

MAPABA PMII ini merupakan salah satu program yang sudah dirancang oleh PKC PMII Provinsi Bengkulu pada periode sebelum-sebelumnya, namun baru dapat terlaksana pada masa kepengurusan Ketua PKC PMII Bengkulu, Sahabat Sandya.

 

"Wacana pembentukan PMII di Kabupaten Mukomuko memang sudah digagas di periode sebelumnya, tetapi baru bisa terlaksana pada tahun 2024 ini" katanya Sahabat Sandya.

 

Nur Kolis, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan MAPABA PMII perdana di Mukomuko ini diikuti oleh 60 peserta dari seluruh kampus di wilayah Kabupaten Mukomuko dengan riang gembira, persiapan pun dilakukan sejak 3 bulan yang lalu.

 

"Persiapan sudah kami lakukan sejak 3 bulan lalu, untuk peserta 60 orang dari seluruh kampus" ucapnya.

Kategori :