Dana Pembangunan Mesjid Agung Kepahiang Ditambah Rp 5 M

Dana Pembangunan Mesjid Agung Kepahiang Ditambah Rp 5 M

RBO >>  KEPAHIANG >> Pemkab Kepahiang mengebut pengerjaan Mesjid Agung yang sempat terhenti pembangunannya. Tahun ini, Pemkab Kepahiang menggelontorkan dana sedikitnya Rp 5 miliar untuk pembangunan lantai 2 dan lantai 3 dari mesjid yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kepahiang itu.

Bahkan saat ini, Dinas PUPR telah menunjuk PT Jasa Cerah Mentari (JCM) sebagai pihak yang akan mengerjakan pembangunan lanjutan mesjid itu. Pemkab juga menargetkan pada tahun depan, mesjid yang juga akan menjadi islamic center Kepahiang ini dapat difungsikan.

"Pengerjaan Mesjid Agung dikerjakan oleh PT JCM dengan nomor kontrak 600/09/KNTRK.Bid.5/DPU/KPH/2018. Penujukan PT JCM karena mereka memberikan penawaran terbaik untuk pengerjaannya. Yakni  Rp 4.891.950.000," ungkap Kabid Pemukiman dan Perumahan Rakyat pada DPUPR,  Rudi Silaloho ST kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Dia juga yakin pengerjaan pembangunan Mesjid Agung bisa berjalan lancar. Pasalnya, pihaknya juga menggandeng Kejari sebagai konsultan hukum dalam pengerjaan rumah ibadah yang sempat terhenti pada tahun lalu.

"Tahap kedua ini kami kira pembangunannya bisa lebih lancar. Sebab, pihak Kejaksaan juga masuk dalam TP4D ini. Artinya, peluang terjadi penyimpangan oleh kontraktor sangat kecil. Selain itu, perusahaan pemenang lelang ini juga merupakan perusahaan besar," ujarnya.(tan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: