Air Lelangi Juara I Lomba  Tertib Kependudukan se BU

Air Lelangi Juara I Lomba   Tertib Kependudukan se BU

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Berkat kerja keras jajaran pemdes dalam tata kelola administrasi, Desa Air Lelangi, Kecamatan Ulok Kupai kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya berhasil mewakili kecamatan dalam lomba desa se BU, kali ini Pemdes Air Lelangi berhasil menempati posisi puncak dari 215 desa dalam 19 Kecamatan di BU dengan berhasil meraih juara I dalam lomba pilot Projek tertib administrasi kependudukan se Kabupaten BU.

Menjadi istimewa bagi Pemdes Air Lelangi, pemberian penghargaan dari Bupati BU, Ir.H.Mian pada Kades Air Lelangi Suwarno dilaksanakan pada Upacara HUT ke-42 Kota Arga Makmur sebagai ibukota Kabupaten BU di lapangan Alun-Alun Malim Paduko kemarin.

Menurut Kades Air Lelangi, Suwarno, ia merasa bersyukur desanya berhasil mewakili Kecamatan Ulok Kupai dalam Lomba Pilot Projek tertib administrasi Kependudukan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil BU, dan dari penilaian desanya berhasil meraih nilai tertinggi sebagai juara I se BU.

Dikatannya, keberhasiln ini merupakan buah dari kerja keras bersama jajaran Pemdes. Mulai dari tingkat RT, dan Kadun yang tertib melaksanakan tata kelola administrasi kependudukan di wilayah mereka masing-masing dan ini adalah prestasi kolektif dari semua elemen masyarakat di desa ini.

‘’Prestasi ini akan dijadikan motivasi dan spirit dalam penyelenggaraan tata kelola administrasi pemerintahan desa, guna mewujudkan komitmen menuju desa yang tertib administrasi, transparan dan akuntabel,’’ujar Suwarno.

Dari data radarbengkuluonline.com kemarin, juara I Desa Air Lelangi, juara II Desa Padang Jaya dan juara III diraih Desa Air Lakok pada lomba Tertib administrasi Kependudukan se BU tahun 2018 ini.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: