Ratusan Anak Bengkulu Ikut Audisi LIDA 2

Ratusan Anak Bengkulu Ikut Audisi LIDA 2

RBO, BENGKULU – Dalam dilaksanakannya kegiatan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 di Provinsi Bengkulu. Proses pencarian bintang dangdut masa depan tersebut nampak antusias diikuti oleh anak muda Bengkulu.

hal itu terlihat dari pelaksanaan audisi, terlihat ratusan putra dan putri dengan usia maksimal 25 tahun antri guna mendapatkan nomor urut dan menunjukkan kualitas vokalnya. “Alhamdulillah, saya baru saja selesai audisi. Saya optimis dapat lolos serta mewakili Bengkulu untuk LIDA 2 di Jakarta nanti,” kata Randa Septian salah seorang pemuda Kota Bengkulu yang ikut audisi LIDA 2, Minggu (21/10).

Dikatakan oleh Randa, alasan dia ikut audisi LIDA 2 ini, karena ingin membanggakan orang tua serta membawa harum nama daerah ditingkat nasional. “Saya termotivasi, karena seperti yang kita lihat dalam ajang LIDA sebelumnya ada beberapa anak muda Bengkulu dari daerah yang berhasil lolos di ajang yang dilaksanakan oleh Indosiar ini, saya ingin membuktikan kalau Kota Bengkulu juga mampu serta ada anak Muda Bengkulu yang mampu tampil dikancah nasional. Ajang seperti ini sangat baik, karena kita sebagai putra daerah mendapat kesempatan untuk tampil dan audisi guna menjadi penyanyi professional,” katanya.

Sebelumnya diketahui untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri, salah satu stasiun TV yang unggul dalam program talent search, termasuk musik dangdut, telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA, sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak. Tahun ini, Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia, dalam audisi “LIDA 2”.Pekan ketiga audisi LIDA akan berlangsung serentak di tiga provinsi, yakni, Maluku Utara, Bengkulu, dan Banten.  Untuk audisi LIDA 2 Provinsi Bengkulu, telah diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Jl.S.Parman No.7, Padangjati Kota Bengkulu, Minggu, (21/10).

Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia, akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini, diharapkan dapat menjadi program yang inspiratif, dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik, hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” tutur Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head.

Dijelaskan oleh Ekin, bagi calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 sampai 25 tahun, dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto.

Sedangkan formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. "Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas," katanya.

Selain itu diterangkan, pihaknya juga memberikan kemudahan kepada calon peserta, untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

"Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta, yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2," paparnya.

Sebelumnya diketahui, audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, serta Kepulauan Bangka Belitung, dan masih akan terus berlanjut ke 22 provinsi di Indonesia lainnya.Bahkan pekan depan, Indosiar akan menyambangi Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat pada Minggu, (28/10/2018).

Sementara itu, saat berita ini diturunkan kegiatan audisi masih berlangsung dan peserta yang mendaftar juga masih terus berdatangan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: