Peminat Kursi Sekda Mulai Bermunculan

Peminat Kursi Sekda Mulai Bermunculan

Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

RBO, MUKOMUKO - Semakin mendekati batas akhir masa pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko yakni Selasa (30/10), sejumlah pejabat mulai bermunculan untuk mendaftarkan diri. Data terhimpun, enam nama bakal mendaftar , satu nama telah dinyatakan lengkap berkas atas nama Drs. Ruslan. Sedangkan sisanya masih belum lengkap.

Saat dihubungi, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edy Suntono, SH mengatakan lima nama yang sudah datang ke Kantor BKPSDM untuk memasukan berkas lamaran yakni, Syahrizal, SH, Drs. Marjohan, Sukiman, SP, Fauzi, SH dan Junaidi, SP.

"Berkas yang pertama masuk atas nama Drs. Ruslan sudah dinyatakan lengkap. Ada lima pejabat lainnya yang datang membawa berkas, tapi masih ada yang belum lengkap. Sepertinya mereka sedang akan melengkapi," demikian Edy.

Lalu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon peserta tes terbuka jabatan Sekda Mukomuko ini?. Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan panitia seleksi (Pansel) beberapa syarat yang harus dipenuhi calon peserta diantaranya, berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko atau di lingkungan Pemerintah Kabupaten di Provinsi Bengkulu dan atau di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah memiliki pangkat/golongan IV/c.

Kemudian, sedang menduduki atau pernah menduduki jabatan eselon II.B di dua jabatan tugas berbeda sekurang-kurangnya selama dua tahun. Memiliki sertifikat Diklat Kepemimpinan Tingkat II serta kualifikasi pendidikan minimal S1 dan atau Diploma IV. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: