UAS: Kain Basurek Mencerminkan Ke Islaman yang Kuat, Bengkulu Sumber Sejarah

UAS: Kain Basurek Mencerminkan Ke Islaman yang Kuat, Bengkulu Sumber Sejarah

RBO, BENGKULU - Kehadiran Ustadz H Abdul Somad Lc, MA tampaknya membawa enerjik baru bagi masyarakat Bengkulu. Tak hanya bersemangat, masyarakat yang datang pun rela menunggu berjam jam demi mendengar ceramah ustadz kondang yang akrab disapa Ustadz Somad. Terik matahari sempat mengurungkan niat jemaah namun, setelah tampak kedatangan Ustadz kondang serontak langsung mengucapkan takbir.

Dalam penyampaian Ustadz Somad mendoakan agar Provinsi Bengkulu yang saat ini memasuki HUT Emas ke 50 agar dijauhkan musibah, baik bencana alam hingga penyimpangan prilaku sosial. "Sekarang ini penyimpangan sosial masyarakat kian meningkat, sehingga para masyarakat dapat memawas diri," ujarnya kemarin Senin (05/11).

Menariknya Ustadz Somad juga menyinggung adat istiadat Provinsi Bengkulu, dirinya menerangkan jika Batik Basurek mencerminkan keislaman Provinsi Bengkulu yang teguh. Ia pun mengimbau masyarakat agar menjaga peninggalan budaya seperti batik basurek, selain itu ia menerangkan Provinsi Bengkulu memiliki sejarah yang besar.

"Karena yang menjahit bendera merah putih ini, yakni Ibu Fatmawati yang merupakan istri dari Presiden RI pertama Bung Karno. Maka dari itu, Provinsi Bengkulu harus kita jaga dengan cara menghindari perbuatan penyimpang sosial seperti LGBT, pergaulan seks bebas, narkoba tindakan kekerasan dan korupsi," tambahnya.

Ceramah Ustadz Somad selain menarik, enerjik pun juga dapat menggelitik hati pendengarnya. Wajar saja, para ratusan ribu jemaah yang hadir walaupun terik panas matahari tetap bersemangat dan tak beranjak. Masih Ustadz Somad dalam ceramahnya kemarin, menegaskan agar  umat Islam dapat menyatukan dengan kalimat tauhid.  Menariknya, dirinya meminta pada pemilihan presiden 2019 mendatang agar dapat memilih presiden yang mendukung kesejahteraan umat islam.

"Saya tidak menyebutkan partai, nama presidennya. Karena saya cuma mengingatkan agar memilih presiden yang mensejahterakan umatnya agar NKRI kita tidak hancur," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: