Bupati Irup, Upacara Hari Pahlawan di BU Khidmat

Bupati Irup, Upacara Hari Pahlawan di BU Khidmat

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Bengkulu Utara (BU) Sabtu kemarin (10/11) berlangsung di halaman Kantor Bupati BU yang diikuti ratusan peserta upacara. Bupati BU, Ir.H.Mian dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pantauan RADAR BENGKULU, dalam upacara ini dihadiri Wabup BU Ari Septia Adinata.SE, Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Waka I DPRD BU, Kepala OPD dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab BU, Anggota TNI,Polri,Legiun Veteran Pejuang, ASN, Pramuka,OKP dan pelajar di BU hadir dalam Upacara Hari Pahlawan ke-73 yang berlangsung khidmat tersebut.  

Meski Bumi Ratu Samban BU diguyur hujan, usai upacara rangkaian Hari Pahlawan di BU ,juga dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Makam Pahlawan Ratu Samban BU. Menurut Kepala Kantor Kesbangpol BU, Zahrin, pelaksanaan rangkaian upacara Hari Pahlawan di BU ini berlangsung dengan khidmat, meski Kota Arga Makmur sempat diguyur hujan.

Dikatakan Zahrin, sebagai bangsa Indonesia, kita wajib mengambil hikmah dan nilai-nilai keteladanan dari peristiwa yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 10 November 1945 lalu. Dinama bangsa Indonesia yang telah mengproklamasikan Kemerdekaannya 17 Agustus 1945, dengan gagah berani melakukan perlawan terhadap tentara asing yang berusaha bercokol kembali di Bumi Pertiwi yang menandai Peringatan Hari Pahlawan yang setiap 10 November diperingati bangsa Indonesia tersebut. Nilai-niliai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa ini, harus tetap hidup dalam sanubari kita,dalam menjaga utuhnya NKRI, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dengan tidak melihat perbedaan suku bangsa, agama maupun latar belakang sosial lainnya.

''Kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah kita,''ujar Zahrin. (bri/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: