Agustanto, Maknai Hari Pahlawan Untuk Kemajuan Bangsa

Agustanto, Maknai Hari Pahlawan Untuk Kemajuan Bangsa

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan setelah selama 350 tahun dijajah, merupakan hal yang garus dihargai oleh setiap anak bangsa. Sebab, tanpa adanya para pejuang dan pendiri bangsa, niscaya kita dapat menikmati alam kemerdekaan sebagai sebuah bangsa saat ini. Untuk itu siapun kita, maka wajib untuk mensyukuri hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengorban jiwa, raga, harta dengan darah dan air mata dengan semangat yang tanpa pamrih berjuang mengusir para penjajah dari Bumi Indonesia. Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD BU, Agus Tanto menanggapi Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun ini.

Dipaparkan politisi PKS yang kembali maju sebagai Caleg DPRD BU Dapil IV dalam Pileg mendatang tersebut, kita harus dapat memaknai peringatan hari pahlawan ini dengan menanamkan nilai-nilai juang pahlawan bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang sesuai tugas dan fungsi masing.

Sekarang kita berjuang tidak lagi membawa senjata atau bambu runcing. Namun berjuang untuk membangun bangsa. Terkusus di BU ini.

''Mari kita pelihara semangat kebangsaan,dan silaturahmi sesama anak bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Negara ini terlahir dari sebuah kesepakatan sesama anak bangsa, walau berbeda suku bangsa ,agama,adat istiadat bahasa dan latar belakang sosial lainnya, yang ada hanya satu yakni Indonesia,''ujar Agustanto diplomatis.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: