4 Tahun Ibukota Kecamatan Tak Tersentuh Pembangunan, Dewan BU Heran

4 Tahun Ibukota Kecamatan Tak Tersentuh Pembangunan, Dewan BU Heran

Mimbar Situmorang : Ini Tak Wajar Lagi dan Diskriminatif

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Sumber Mulya sebagai Ibukota Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara (BU) dalam 4 tahun terakhir ini tidak tersentuh pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur dari sumber anggaran APBD BU. Dan yang lebih memprihatinkan lagi dalam pembahasan anggaran RAPBD tahun 2019 yang sedang berjalan saat ini, desa ini juga tak terkaper untuk masuk dalam rencana pembangunan di tahun 2019. Akibatnya Wakil Rakyat BU dari Komisi III DPRD BU asal Partai Gerindra, Mimbar Situmorang,S.IP merasa kesal dan prihatin dengan kondisi ini.

Menurut Mimbar Situmorang, hal ini sudah keterlaluan dan diskriminatif. Ini mengingat letak Desa Sumber Mulya sebagai ibukota kecamatan ini, seperti diabaikan begitu saja. Dipaparkan Mimbar, saat ini sebagaimana layaknya desa diibukota Kecamatan Pinang Raya, sarana prasarana dan infrastruktur jalan mesti refresentatif dan memadai. Namun nyatanya hal itu berbandning terbalik dari harapan.

''Padahal setiap tahun melalui mekanisme perencanaan pembangunan mulai dari Musdus, Musrenbangdes dan Musrenbangcam selalu ada usulan pembangunan untuk desa Sumber Mulya ini,''tegas Mimbar Situmorang.

Dikatakannya, semua dokumen hasil Musrenbangcam telah ada dan masuk dalam usulan di Pemkab BU. Untuk itu ia berharap Pemkab BU melalui Tim Anggaran untuk meninjau kembali dan memasukkan item pembangunan infrastruktur jalan, khususnya yang akan dibangun lewat pembiayaan APBD BU 2019 nanti.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: