Diklat dan Penyuluhan, Kalai Duai Kuatkan Pemdes dan BUMDes

Diklat dan Penyuluhan, Kalai Duai Kuatkan Pemdes dan BUMDes

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Kalai Duai berkomitmen bukan hanya membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur fisik saja,namun juga menguatkan Sumber Daya Manusia yang ada di sadei ini. Dalam mewujudkan hal ini, setelah melaksanakan titik nol menandai dimulainya beberapa item pembangunan realisasi APBDes Tahap III tahun ini Jumat Kemarin( 23/11). Penguatan SDM bagi jajaran Pemdes ini berupa Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluhan Bagi Kades dan Perangkat Desa bertempat di kantor desa setempat.

      Menurut Kades Kalai Duai, Herwantoni pada RADAR BENGKULU kemarin, peningkatan kapasitas lewat Diklat dan penyuluhan yang menghadirkan nara sumber berkompeten tersebut dibuka langsung oleh Camat Arma Jaya, Rahmad Hidayat,S.STP. Dengan adanya Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluhan Bagi jajaran Pemdes tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman bagi Perangkat Desa menyangkut Tugas-tugas pokok dan fungsi mereka masing dalam menjalankan roda Pemerintahan desa serta melayani warganya.

      ‘’Dan yang paling penting adalah untuk lebih meningkatkan kapasitas jajaran Pemdes dalam hal tata kelola administrasi Pemdes yang akurat dan terukur dalam mewujudkan Pemdes Kalai Duai yang transparan dan akuntabel,’’jelasnya Herwantoni yang juga Ketua FKKD Kecamatan Arma Jaya tersebut.

      Pemdes juga menghelat Pendidikan ,Pelatihan dan Penyuluhan bagi Pengurus BUMDes di Desa tersebut. ‘’Kita menyadari  sangat penting untuk meningkatkan kapasitas BUMDes sebagai urat nadi perekonomian di desa nantinya,’’harap Herwantoni.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: