Sukarami Gelar Musrenbangdes Pertama di Air Padang Hari Ini

Sukarami Gelar Musrenbangdes  Pertama di Air Padang Hari Ini

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah menuntas Musdus di tingkat Dusun, hari ini  Pemdes dan BPD Desa Sukarami, Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara (BU) dijadwalkan akan melaksanakan Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Pembangunan Desa atau Musrenbangdes.

      Menurut Kades Sukarami, Admi Haryono pada RADAR BENGKULU kemarin, Musrenbangdes ini merupakan agenda tahunan yang setiap tahunnya dihelat oleh Pemdes bersama- BPD Sadei tersebut.

      Dikatakannya, tidak ada kegiatan pembangunan yang dapat dilakukan oleh Pemdes bila tidak masuk dalam dokumen Musrendes di desa manapun di negeri ini.

      Untuk itu, dalam menjaring aspirasi masyarakat di sadeinya, Pemdes dan BPD menghelat Musrenbangdes yang dijadwalkan akan dibuka Camat Air Padang pagi ini. Desa Kita (Sukarami-red) merupakan desa pertama yang melaksanakan Musrenbangdes di dalam Kecamatan ini,’’ujarnya.

Tokoh muda yang pernah menjabat Ketua FKKD BU ini mengajak tokoh masyarakat menyampaikan masukan, saran dan usulan untuk disampaikan dalam Musrenbangdes ini. Ia mengatakan, setiap usulan ini wajib masuk dalam Dokumen RPJMDes Sukarami. ‘’ Dan dalam pelaksanaannya tentu akan lebih mengedepankan azas atau skala prioritas dengan musyawarah dan mufakat,’’jelasnya.

       Dikatakan Admi, dalam Musrenbangdes ini,bukan hanya menyangkut usulan untuk Dana APBDes,akan tetapi juga dari sumber APBD BU,APBD Provinsi bahkan untuk pembangunan yang di danai oleh APBN.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: