Camat Heri Ingatkan Pemdes Tak Abaikan Bendera dan Lagu Kebangsaan

Camat Heri  Ingatkan Pemdes Tak Abaikan Bendera dan Lagu Kebangsaan

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Meski setiap bulannya telah diberikan gaji berupa penghasilan tetap atau Siltap, namun ini tidak membuat para perangkat desa di Kecamatan Lais, Bengkulu Utara (BU) rajin masuk kantor sebagai mana layaknya seorang pegawai non ASN yang bertugas di desa. Hal ini mengakibatkan banyaknya kantor desa di Kecamatan Lais kerap kosong di saat jam kerja.

Dan yang lebih parah, terkadang kantor desa ini ada yang tak memasang bendera merah putih dan ada pula bendera merah putih di kantor desa dibiarkan setia berhari-hari diatas tiang bendera alias tak diturunkan.

Bukan itu saja, entah karena faktor kelalaian atau memang sudah menurunnya rasa nasionalisme di Pemdes, dari data RADAR BENGKULU di lapangan, bahkan ada acara resmi desa yang dihadiri Camat, Sekcam dan Bhabin Kamtibmas, dalam Musrenbangdes di salah satu Desa di Kecamatan Lais ini, malah tak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Camat Lais Heri Sulfana, saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU tak dapat menampik hal tersebut. Untuk itu, Heri Sulpana mewarning tiap Pemdes di wilayah kerjanya untuk aktif masuk kantor di jam kerja dan tak lupa menaikkan bendera di kantor desa setiap harinya.

Ia mengakui tak lupa mengingatkan pemdes untuk tidak melupakan menyanyikan lagu kebangsaan saat adanya acara resmi di desa seperti hal pelaksanaan Musrenbangdes di salah satu desa yang dihadirinya justru tak menyanyikan lagu kebangsaan.

‘’Saya harap tak ada lagi kejadian seperti ini kedepannya untuk kegiatan-kegiatan resmi di desa,’’tegas Heri Sulpana.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: