Inilah Program Brilian Plt Gubernur Bangun Bengkulu Tahun 2019

Inilah Program Brilian  Plt Gubernur Bangun Bengkulu Tahun 2019

Jalan Bagus, Wisata  Maju, Fasilitas Lengkap

RBI <<  BENGKULU <<  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA memastikan, tahun 2019 seluruh ruas jalan dalam wilayah Provinsi Bengkulu, yang menjadi kewenangan Provinsi, akan didata dan yang rusak dilakukan perbaikan.

"Perbaikan jalan provinsi yang rusak itu kita upayakan tuntas pada tahun depan," ungkapnya disela-sela peringatan Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke 73 tahun 2018, di Bengkulu kemarin.

Selain itu menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan membangun gerbang pintu masuk, berupa gapura bunga Rafflesia dan berukiran batik besurek di 5 titik perbatasan Provinsi Bengkulu dengan provinsi tetangga. Ke lima gapura itu, mulai dari perbatasan Mukomuko dengan Sumatera Barat, Padang Ulak Tanding dengan Lubuk Linggau, Kepahiang dengan Empat Lawang, Manna dengan Pagar Alam dan Kaur dengan Lampung.

"Ditargetkan perencanaan dan pembangunannya dimulai tahun depan dan bisa selesai tahun 2020 mendatang," ujarnya kepada RADAR BENGKULU Senin (3/12).

Di samping itu lanjut Rohidin, semua infrastruktur perkotaan strategis, tepatnya melanjutkan penataan secara sempurna, seperti, gedung Taman Budaya yang di dalamnya ada satu kantor terpadu berbasis web. Yakni, menggabungkan antara Bappeda, Kominfo, ULP dan Tepra bisa selesai hingga tahun 2020 mendatang.

"Dengan langkah itu diharapkan pengelolaan keuangan dan perencanaan terpadu, termasuk sistem pengelolaan informasi di lingkup Pemprov Bengkulu bisa lebih baik," harapnya.

Lebih jauh dijelaskan, Pemprov melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga akan menyelesaikan pembangunan gedung Balai Buntar, komplek Masjid Raya Baitul Izzah dan lapangan Merdeka, serta juga Danau Dendam Tak Sudah akan menjadi pusat destinasi wisata baru di Bengkulu.

"Mulai tahun depan akan dibangun jogging track dan jalannya menjadi dua jalur, serta pedagang yang berjualan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah akan ditata ulang dengan dibuatkan tempat berjualan yang bagus lagi," terangnya.

Kendati demikian Ia juga mengharapkan, seluruh infrastruktur perkotaan tersebut dapat terpelihara dengan baik. Apalagi dinas teknis, setiap tahunnya juga ada pekerjaan perbaikan rutin, dan harus memastikan setiap ruas jalan provinsi dalam kondisi layak dan aman untuk dilalui oleh pengguna jalan.

"Jika hal itu dilaksanakan dengan baik dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, berarti keberadaan Dinas PUPR sudah melakukan kinerja nya dengan baik," tutupnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: