Golkar Relakan Ferry Ramli Pimpin NasDem

Golkar Relakan Ferry  Ramli Pimpin NasDem

Samsu Amana: Dia Bukan Pengurus Inti Golkar

RBO, BENGKULU – Sebelum menjadi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah Dr H. Ferry Ramli SH, MH merupakan kader Partai Golkar. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Benteng tersebut pernah menjadi Ketua DPRD Benteng dari Partai Golkar.

“Beliau memang kader Partai Golkar. Kalau pernyataan dia mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar, kami dari pengurus provinsi masih belum menerima surat tersebut. Dia memang tidak masuk dalam struktur pengurus. Karena, Ferry Ramli hanya sebagai salah satu dewan penasihat Golkar Kabupaten Benteng,” ungkap Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amana S.Sos, Kamis (6/12).

Dijelaskan oleh Samsu, dengan statusnya yang hanya kader biasa di Golkar. Artinya, Ferry Ramli bukan pengurus inti.

“Sewaktu dia Ketua DPRD Benteng waktu itu benar, beliau kader Golkar. Cuman dia bukan pengurus inti. Bukan Ketua DPD, atau Wakil Ketua. Juga bukan bendahara atau sekretaris. Beliau hanya dewan penasehat,” jelasnya.

Adapun jika saat ini, Ferry Ramli telah menjadi Ketua DPW NasDem, artinya dia sudah memenuhi syarat serta ketentuan dari Partai NasDem. “Artinya dia sudah masuk dalam persyaratan Partai NasDem. Dan itu adalah hak beliau untuk menentukan arah politiknya. Kita juga tidak bisa memaksa seseorang untuk bergabung bersama Golkar,” pungkasnya.

Sebelumnya dari Korwil NasDem Bengkulu, H. Dedy Ermansyah SE menyampaikan bahwa Bupati Bengkulu Tengah, H. Ferry Ramli telah menerima SK sebagai Ketua DPW menggantikan dirinya. “Kita memang sudah serah terima untuk Ketua DPW NasDem Bengkulu Ferry Ramli,” kata Dedy Black. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: