Peni Riyanto Tawarkan Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan

Peni Riyanto Tawarkan Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan

RBO, BENGKULU – Peni Riyanto atau lebih populer dengan panggilan Peni Tiluk diprediksikan akan menjadi energi baru dikancah perpolitikan Kota Bengkulu. Jika dilihat dari latar belakangnya, Peni Tiluk ini adalah seorang pengusaha sukses di bidang jasa dan layanan komunikasi dengan mendirikan Tiluk Cell sejak 2004.

Berkat usaha dan kerja kerasnya Tiluk Cell berkembang dengan pesat dan bahkan menjadi salah satu main deller pulsa yang disegani di Kota Bengkulu.

Selain itu Peni juga sukses mengembangkan bisnis dibidang lainnya yakni bisnis property di bawah payung PT Paradisa Nusantara sejak 2012 yang juga berkembang dengan pesat.

Berbekal pengalaman membangun usaha dari nol tersebutlah Peni ingin menyebarkan virus keberhasilanya dengan ide dan gagasan yang brilan untuk Kota Bengkulu. “Alhamdulillah usaha yang saya bangun berjalan dengan baik dan berkembang sesuai dengan harapan,” kata Peni kepada jurnalis belum lama ini.

Peni yang lahir dan besar di Kota Bengkulu ini sangat memahami bagaimana kondisi calon-calon pengusaha muda di Kota Bengkulu untuk bangkit dan berkembang, oleh karenanya untuk mengaktualisasikan ide dan pemikirannya tersebut Peni berpikir harus melalui saluran yang lebih besar yakni melalui lembaga DPRD Kota Bengkulu.

“Saya ingin ide dan gagasan saya bisa teraktualisasi untuk masyarakat Bengkulu melalui pemerintah Kota Bengkulu, dan salah satu caranya adalah ikut mendorong melalui Peraturan Daerah (Perda) yang tidak bisa saya lakukan dengan maksimal jika tidak melalui lembaga legislatif,” kata dia.

Pria kelahiran 3 Mei 1972 dan tinggal di Jalan Rafflesia Raya no 31 Nusa Indah Kota Bengkulu ini juga berpengalaman dalam bidang organisasi, diantaranya sedang menjabat sebagai Ketua DPD Granat Provinsi Bengkulu (sejak Maret 2012 sampai dengan sekarang), lalu menjabat sebagai bendahara di DPP Lembaga Sriwijaya Ufuk Timur (sejak 2011 sampai dengan sekarang), Lembaga yang memang intens untuk menelusuri situs-situs kerajaan Sriwijaya.

Peni juga sedang menjabat sebagai Sekretaris di Partai Perindo Kota Bengkulu sejak 2015 sampai dengan sekarang.

“Alhamdulillah aktifitas saya cukup sibuk juga, namun dalam kesibukan ini ada hal-hal yang menganjal jika tidak mengajak masyarakat Bengkulu untuk berkarya dan berbuat untuk Kota Bengkulu ini,” lanjut dia.

Pengusaha yang memiliki Motto “Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain” ini mempertegas apapun yang dilakukan akan bermanfaat untuk orang lain. “Saya berharap masyarakat Bengkulu kedepannya dapat merasakan itu,” kata dia.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar, Peni akhirnya memilih untuk mencalonkan diri ke kursi legislatif Kota Bengkulu melalui partai Perindo dengan nomor urut 1 untuk Daerah pemilihan (Dapil IV) yakni kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban. “Saya berharap masyarakat dapat mendukung langkah saya ini demi untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Pandangan Peni mengenai Kota Kengkulu ini adalah kota yang cantik dan indah, hanya saja perlu pengembangan maksimal khususnya pada sisi pariwisata, agar memang benar-benar terwujud menjadi kota jasa, pariwisata dan kota pusat ekonomi.

“Potensi untuk pengembangkan Kota Bengkulu ini sangatlah besar, lebih-lebih pariwisatanya, oleh karenanya perlu juga pemikiran dan ide-ide besar untuk merealisasikanya,” tutup Peni. (hcr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: