Bengkulu City Run Bakal Jadi Agenda Rutin Pemprov

Bengkulu City Run Bakal Jadi Agenda Rutin Pemprov

RBO, BENGKULU – Masih dalam rangka memperingati HUT Emas Provinsi Bengkulu yang ke – 50 tahun. Pihak Dinas Pariwisata sukses menyelenggarakan kegiatan city run meskipun saat kegiatan dilaksanakan kawasan Sport Center Kota Bengkulu diguyur hujan namun tidak menyurutkan animo peserta untuk bertanding.

“Kegiatan kita hari ini, masih dalam rangka memeriahkan HUT emas Provinsi Bengkulu. Kedepan kegiatan yang sama akan kembali kita laksanakan dan Insya Allah menjadi agenda rutin dan kita usahakan lebih besar lagi kegiatannya,” Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria SE, MM, Minggu (23/12).

Dikataka Yudi, Alhamdulillah pesertanya tadi yang sudah terdaftar dan ambil nomor peserta ada 1500, dari Bengkulu saja pesertanya ada 927 orang. "Sisanya peserta dari luar daerah, ada Aceh, ada Sumatera Utara, Sumbar, Jakarta, Sumatera Selatan, Gorontalo, dari Jogja banyak yang hadir, harapan kita tahun depan kegiatan ini bisa go nasional,” ungkapnya.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Bengkulu City Run, dan kedepan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin daerah. “Selain olahraga dan menyehatkan, kegiatan ini sangat baik, untuk ikut mempromosikan daerah kita. Sebab itu, tahun depan hendaknya kegiatan Bengkulu City Run ini bisa menjadi agenda rutin dan pelaksanaannya bisa serentak dengan festival pesisir Pantai Panjang Bengkulu agar lebih meriah,” sampai Gubernur.

Adapun pemenang lomba lari, Bengkulu City Run 2018. Untuk kategori 10 K nasional pria juara satu atas nama Pandu Sukarya. Kategori 10 K nasional wanita atas nama Pretty Sihite, juara 1, 10 K Master Pria Suyono, juara satu 10 K Master Wanita Darwati. Dan untuk kategori 5 K pelajar pria juara satu Sahat Parulian, dan juara satu 5 K pelajar wanita Gifty Virgio Reagusta. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: