Antusias, SMPN 13 Perdana Gelar UNBK

Antusias, SMPN 13 Perdana Gelar UNBK

RBI, BENGKULU - Alhamdulillah, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Kota Bengkulu, akhirnya, perdana melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang.

Antusias siswa tidak dapat dipungkiri lagi. Kepala SMPN 13 Hafnayet, S. Pd membenarkan bahwa siswanya senang dan bangga bisa bersaing dengan sekolah favorit lain yang melaksanakan UNBK.

"Tahun ini kami perdana melakukan UNBK, mengenai kesiapan kami, dari fasilitas ruangan sudah siap semua. Jaringan LAN juga siap hanya saja, komputer kami yang kurang," kata Hafnayet pada RADAR BENGKULU, Selasa (15/1).

Hafnayet mengatakan walaupun pihaknya terkendala oleh kurangnya unit komputer. Tapi tidak menghilangkan rasa semangat dalam menghadapi UNBK nanti. "Kami sudah kumpulkan orang tua siswa kelas VIII agar mau meminjamkan laptop dan Alhamdulillah, respon mereka sangat baik untuk meminjamkan laptop saat ujian berlangsung," jelasnya.

SMP N 13 Kota Bengkulu ditangan kepemimpinan Hafnayet telah banyak meraih prestasi baik itu akademik maupun non akademik. Tak heran, jika tahun ini pihaknya berhasil menggelar UNBK perdana. "Sebanyak 168 siswa siap bertempur untuk UNBK nanti. Persiapan kita sudah menggelar simulasi I untuk simulasi ke II akan kita laksanakan awal Februari," demikian. (CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: