Irpansyah: Penerbangan Wings Air Bengkulu – Mukomuko Diupayakan Februari

Irpansyah: Penerbangan Wings Air Bengkulu – Mukomuko Diupayakan Februari

RBO, MUKOMUKO - Sebagaimana diketahui, anak perusahaan Lion Air, yakni Wings Air sempat membuka rute penerbangan reguler Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Mukomuko.
Rute yang diresmikan Oktober 2018 lalu hanya bertahan sampai Desember 2018. Memasuki tahun 2019, Wings Air tidak pernah terlihat lagi menghiasi langit Mukomuko.
Kepala UPBU Mukomuko, Irpansyah Pura Rahman, SE membenarkan Wings Air sedang memberhentikan penerbangan rute Bengkulu - Mukomuko.
Dijelaskannya, alasan Wings Air memberhentikan rute ini lantaran jumlah penumpang masih sedikit. Dari 72 kursi yang tersedia, hanya terisi sekitar 40 persen setiap kali penerbangan. Kondisi ini belum berada pada posisi yang menguntungkan pihak maskapai.
"Setiap tiga bulan pihak perusahaan mengevaluasi rute penerbangan ini. Untuk rute Mukomuko belum mencapai target," ujarnya.
Katanya, untuk fasilitas pelayanan di Bandara tidak ada kendala, walaupun masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan.
Saat ini, pihak UPBU Mukomuko sedang berkoordinasi dengan Perusahan Lion Air terkait penerbangan Bengkulu - Mukomuko. Pada proses ini, katanya, Pemkab Mukomuko, DPRD Mukomuko dan Pemprov Bengkulu telah memberi dukungan.
Ia menargetkan, pada Bulan Februari mendatang, Wings Air sudah kembali melayani penerbangan rute Bengkulu - Mukomuko.
"Dukungan dari Pemkab, DPRD dan Gubernur sudah sebagai penguat kita meyakinkan pihak Lion Air untuk kembali terbang ke Mukomuko. Sekarang masih dalam proses. Insya Allah Februari sudah terbang lagi. Ini masih kita upayakan," demikian Irpansyah. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: