Arga Mulya Masih Prioritaskan Bangun Sarpras dan Infrastruktur Desa

Arga Mulya Masih Prioritaskan Bangun Sarpras dan Infrastruktur Desa

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Sukses melaksanakan semua item realiasi APBDes tahun 2018 lalu dengan tepat waktu,tepat manfaat serta tepat aturan, Pemdes Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara (BU) tahun ini masih merencanakan prioritas pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur desa yang masih menjadi kebutuhan dasar warga dalam RAPBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Arga Mulya, Sumito di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkan Sumito yang lebih dikenal dengan sapaan Doyok ini, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan desa,kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya. Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu,dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.

Dipaparkan Doyok, ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas Pemdes dalam APBDes2019 ini. Pembangunan jalan rabat beton Dusun I sepanjang 500 M,Dusun II 300 M,Dusun III 250 M serta rabat beton di Dusun V sepanjang 500 M.

‘’Begitu pula untuk pembangunan Jalan Usaha Tani Dusun IV Volume 2.000 M,Pembanguan Plat Deker Dusun III panjang 6 M serta pelapis tebing di Dusun III sepanjang 40 meter juga menjadi prioritas untuk dibangun Pemdes dari realisasi APBDes tahun ini,’’ujar Doyok.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: