Dikuasai PKL Lagi, Jalan Kedondong  Makin Sempit dan Macet

Dikuasai PKL Lagi, Jalan Kedondong  Makin Sempit dan Macet

Marliadi : OPD Terkait Harus Dievaluasi 
RBO, BENGKULU – Saat ini kondisi ruas Jalan Kedondong Pasar Panorama kian menyempit dan sering macet. Hal itu lantaran ruas jalan tersebut semakin hari semakin dikuasai oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjamur.
“Kita kalau lewat Jalan Kedondong dan Jalan Belimbing sekarang sering macet. Lihat saja sendiri kalau di Jalan Kedondong ini pedagangnya berjualan sudah sampai ke tengah jalan dan di badan jalan,” kesal Yanto saat melintas di Jalan Kedondong siang, Kamis (21/2).
Sementara itu, ketika ditanyakan pada anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE, dia tidak menampik kekesalan salah seorang warga masyarakat Kota Bengkulu tersebut. Dimana memang kawasan ruas Jalan Kedondong dan Jalan Belimbing itu sering macet.
“Jadi, kalau menurut saya ini kurangnya respon dari kebijakan dan instruksi yang disampaikan oleh Walikota dan Wawali oleh OPD terkait. Para Kepala OPD terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, Satpol PP, mereka tidak mampu menerjemahkan apa yang menjadi kebijakan kepala daerah,” terang Marliadi.
Sebab itu, lanjut politisi Gerindra ini, sebaiknya Walikota dan Wawali melakukan evaluasi terhadap para kepala OPD yang selow respon tersebut.
“Pak Wali dan Wawali sudah turun melihat langsung kondisi pasar. Kemudian sudah diinstruksikan untuk menertibkannya. Tapi oleh OPD terkait tidak direspon. Sebab itu wajar saja kalau para kepala OPD terkait dievaluasi oleh Pak Wali dan Wawali. Jika kepala OPD dirasa tidak mampu, maka kita rekomendasikan saja agar diganti. Sebab, mungkin ada yang lebih mampu. Karena tidak mungkin juga kalau harus Pak Wali dan Wawali setiap hari turun langsung memantau pasar tersebut. Kemudian untuk pungutan lapak parkir dan iuran lainnya yang ada di Jalan Kedondong itu semestinya jangan lagi ada, agar kawasan tersebut bisa ditertibkan. Dalam hal ini, menurut saya pihak eksekutif harus berani dan tegas agar kesemrawutan di Jalan Kedondong dan Jalan Belimbing ini bisa teratasi,” cecar Marliadi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: