Marga Sakti Prioritaskan Bangun JUT dan Pabrik CPO Mini

Marga Sakti Prioritaskan  Bangun JUT dan Pabrik CPO Mini

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara ( BU) dibawah kepemimpinan Kadesnya Sumaryono,terus mengeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana di desa ini,dari realisasi APBDes yang ada maupun dari Sumber APBD BU,Provinsi. bahkan APBN.

Menurut Kades Marga Sakti, Sumaryono saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu,tepat manfaat,tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai. Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat Pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta Pemberdayaan Masyarat Desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi Pemdes secara transparan dan akuntabel.

Dipaparkan Kades yang juga seniman dalang yang akrab disapa “Lek Sumar” ini, Marga Sakti saat ini memiliki penduduk sebanyak 6.200 jiwa dengan KK sebanyak 1-600 Kepala Keluarga yang tersebar dalam wilayah 7 Dusun dan 49 RT. Untuk rencana realisasi pembangunan desa tahun ini,berangkat dari dokumen RKP yang ada, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastuktur desa yang masih sangat dibutuhkan setempat. ‘’Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahun ini meliputi Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun I,2,4,5 dan Dusun 7,’’ jelas Sumaryono.

Kemudian Pemdes berencana membangun lapangan voli di Dusun III serta Jambanisasi di Dusun 6. Pemdes juga merencanakan Pembangun Pabrik CPO mini,mengingat banyaknya warga yang berkebun sawit di desa Marga Sakti dan sekitarnya. ‘’Sedangkan untuk Pemberdayaan Masyarakat desa juga bagian yang tak terpisahkan dari Pembangun di Marga sakti, Pemberdayaan lembaga Kemasyarakatan, Kewira Usahaan serta pemberdayaan lainnya,’’pungkas Sumaryono.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: