Target, 116 Siswa MAN 1 BU Lulus  UNBK

Target, 116 Siswa MAN 1 BU Lulus  UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Dari tahun ke tahun jumlah siswa kelas XII MAN 1 BU yang mengikuti Ujian Akhir Nasional terus menunjukkan trend peningkatan . Bila tahun lalu ada sebanyak 91 siswa dan ditahun 2017 hanya 73 siswa kelas XII yang menuntaskan pendidkannya di MAN 1 BU. Begitu pula dengan tamatan MAN 1 BU yang juga terus mengalami peningkatan dapat diberbagai Perguruan tinggi Negeri di Nusantara.

Setelah sukses melakukan simulasi sebanyak 2 kali, sebanyak 116 siswa MAN 01 BU siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Ia targetkan bisa lulus semua.  Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh kepala MAN 01 BU, Mulyanto,M.TPd, pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

 Mulyanto jelaskan, tahun ini ada sebanyak 116 siswa kelas XII MAN 01 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Ini meliputi 50 siswa jurusan IPA dan jurusan IPS sebanyak 66 siswa kelas XII MAN BU siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

       Menurut Mullyanto, segala persiapan, baik itu secara teknis maupun nonteknis, sarana dan prasarana sudah disiapkan secara matang  berhubung sekolah ini sudah 3 kali. Karena, sekolah ini sudah melakukan UNBK. Untuk saat ini belum ada kendala apapun sampai UNBK berlangsung.

      Dijelaskannya, madrasah  yang berdiri  tahun 1995 ini,  Ka.MAN pertama yaitu Haki Ramlan,B.A. Jumlah guru   terdiri dari 21 PNS dan 12 honorer. Sedangkan TU 6 PNS dan 9 honorer. Mereka ini  selalu memberikan semangat dan mendorong siswanya agar nantinya memiliki prestasi baik itu secara teknis maupun non teknis. Sedangkan prestasi yang dimiliki sekolah antara lain, yaitu juara 1  lomba da’iah MSC2 di tingkat provinsi, juara II lomba Nasyid tingkat kabupaten, dan masih banyak prestasi lainnya. Sehingga siswa  dapat dengan mudah masuk di perguruan tinggi tanpa mengikuti tes dari perguruan tinggi tersebut.

      Harapannya kepada  pihak pemerintah untuk selalu memantau dan membantu untuk membimbing para siswa agar nantinya bisa lebih baik lagi, dan membangun sarana dan prasarana agar kedepannya sekolah ini semakin dikenal hingga ke luar provinsi. Pihak sekolah pun mengimbau kepada orang tua wali murid dan lingkungan sekolah untuk selalu bekerja sama membimbing siswa agar berakhlak baik  itu dalam sekolah maupun di luar sekolah dan selalu  memiliki kualitas.

‘’Ingat Madrasah Lebih Baik,Lebih Baik Madrasah,’’pungkas Mulyanto.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: