PKB: Para Cawagub Silakan Sosialisasi

PKB: Para Cawagub Silakan Sosialisasi

Parpol Nunggu Instruksi Gubernur

RBO, BENGKULU – Soal Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Partai Politik (Parpol) pengusung masih menunggu instruksi dari Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah. Parpol yakin 30 hari proses akan tuntas. “Sampai saat ini, kita masih belum membahas soal Wagub itu. Dan kami dari partai pengusung sifatnya menunggu instruksi atau aba-aba dari Pak Gubernur untuk melaksanakan proses Pilwagub tersebut,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, Senin (4/3).

Dijelaskan Herliardo yang saat kampanye Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2015 lalu merupakan juru bicara Duo RM. Sejak setelah deklarasi mendukung Jokowi-Maruf Amien di Persada Bung Karno lalu, hingga saat ini, Parpol koalisi masih belum ada pertemuan kembali.

“Katanya saat itu akan segera dikumpulkan kembali. Tapi kenyataannya sampai sekarang masih belum ada pertemuan lagi. Sebenarnya untuk melaksanakan Pilwagub ini, prosesnya tidak lama. Hanya 15 hari di DPRD, kemudian 15 hari Gubernur untuk mengusulkan ke Mendagri. Artinya hanya butuh waktu paling lama satu bulan,” jelasnya.

Kemudian saat ini, siapa saja kandidat yang ingin menjadi Wagub? Herliardo mengatakan silakan mulai sosialisasi. “Silakan siapa yang ingin menjadi Wagub lakukan sosialisasi. Jangan sembunyi-sembunyi, tidak usah malu kalau memang mau menjadi Cawagub,” katanya.

Sementara itu, dari Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE mengatakan kemungkinan besar akan dilaksanakan setelah Pileg dan Pilpres. “Nampaknya baru bisa dilaksanakan setelah Pileg dan Pilpres bulan April nanti. Sebab saat ini, konsentrasi Parpol masih untuk pemenangan pemilu,” singkat Erna. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: