226 Siswa SMAN 2 BU Siap Sukseskan  UNBK

226 Siswa SMAN 2 BU Siap Sukseskan  UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Usai lancar gelar simulasi sebanyak 3 kali, sebanyak 226 siswa SMAN 2 Bengkulu Utara (BU) siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Hal  tersebut disampaikan Kepala SMAN  2 BU, Drs. Kaman pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan Kaman yang merupakan Ketua dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bengkulu Utara itu bahwa tahun ini ada sebanyak 226 siswa kelas XII SMAN 2 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 222 siswa. USBNnya dijadwalkan pada tanggal 13 – 20 Maret mendatang. Sedangkan UNBK akan dilaksanakan pada tanggal 1-8 April 2019  mendatang . Ini meliputi 162 siswa jurusan IPA dan jurusan IPS sebanyak 64 siswa kelas XII yang siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

      Menurut Kaman, segala persiapan, baik itu secara teknis maupun non teknis sudah dipersiapkan secara matang dan kondusif tanpa kendala. Seperti komputer, server, jaringan internet, semuanya sudah di siapkan, agar ujian nantinya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun saat UNBK berlangsung.

      Disampaikan Kaman, sekolah yang berdiri sejak tahun 1999 yang kepala sekolah pertama kali yaitu Soekoco, S.Pd, ini memiliki guru sebanyak 69 guru yang terdiri dari 38 PNS, 4 GBD dan 13 honor. Sedangkan TU, 3 PNS, dan 11 honor. Mereka ini siap membimbing dan memberikan semangat siswanya agar memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik,dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

      Menurut Kaman, banyak sekali prestasi yang diraih  SMAN 2 BU. Antara lain, akademik yaitu juara 1 OSN bidang Biologi tingkat kabupaten, juara 2 OSN bidang Kimia tingkat kabupaten, juara 3 OSN bidang kebumian tingkat kabupaten, dan juara 1 LCT Ekonomi UNIB tingkat provinsi pada tahun 2018. Sedangkan tahun ini juara 2 umum OSN di tingkat kabupaten.       Sedangkan prestasi di bidang non akademik antara lain juara 1 KIR BPKB, juara 1 bulu tangkis, juara 2 pencak silat tingkat kabupaten, juara 1 Taekwondo , juara 1 Robotik Unib tingkat provinsi pada tahun 2018. Sedangkan tahun ini berhasil membawa pulang mendali emas taekwondo tingkat nasional,dan masih banyak prestasi lainnya sehingga sekolah ini dikenal di Nusantara.

      Harapan pihak sekolah kepada pihak pemerintah dapat bekerja sama dalam membimbing siswa dan dukungan agar siswa dapat melaksanakan UNBK dengan maksimal,dan  membangun sarana dan prasarana agar siswa dapat belajar dengan nyaman, sehingga sekolah ini dapat dikenal di tingkat Nasional.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: