Talang Lembak Prioritaskan Rehab Jembatan Gantung

Talang Lembak Prioritaskan Rehab Jembatan Gantung

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pembangunan insfratruktur Desa Talang Lembak, Kecamatan Air Besi ini sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018,yang tahun lalu telah dibangun dengan tepat waktu,dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.  

      Pemdes Talang Lembak, tahun ini masih merencanakan prioritas pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat  dalam anggaran APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan  Kades Talang Lembak, Fauzi kepada RADAR BENGKULU kemarin.

      Dipaparkan Fauzi atau sering disebut dengan DR ini, bahwa untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung dikerjakan SPJ Administrasinya. Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana dan insfraktruktur desa realisasi APBDes 2018 tahun lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.

      Menurut DR, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 346 jiwa dan KK dengan jumlah 107 kepala keluarga  yang tersebar di wilayah tersebut. Ada beberapa item rencana pemdes dalam pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019.

‘’Pembangunan seperti rehab jembatan gantung dan bronjong, badan jalan, dan pagar PAUD juga menjadi prioritas untuk dibangun pemdes realisasi dari APBDes tahun ini," ujar Fauzi atau yang akrab disapa DR ini.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: