Suka Langu Prioritaskan Bangun Rabat Beton, JUT dan Sumur Bor

Suka Langu Prioritaskan Bangun Rabat Beton, JUT dan Sumur Bor

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pembangunan infrastruktur Desa Suka Langu, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara (BU)  ini sudah berjalan dengan semestinya. Ini sudah sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu. Ini telah dibangun dengan tepat waktu,dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Seperti Gedung PAUD I titik,Gedung TPQ I titik, Rabat Beton panjang 380 meter, Jalan Usaha Tani, Sumur Bor 2 titik,dan Wifi Pemdes Suka Langu.

      Selain itu, desa ini masih merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Suka Langu, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara dalam anggaran APBDes tahun 2019. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kades Suka Langu, Wahidin, atau yang sering disapa Tiak Mita ini pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan Wahidin, bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di SPJ kan administrasinya. Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana dan infrasktruktur desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RABnya, volume serta aturan yang ada.

      Menurut Wahidin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 312 jiwa dan KK dengan jumlah sebanyak 100 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut.

‘’Ada beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik  yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu Rabat Beton atau Jalan Usaha Tani sebanyak  2 titik, Sumur Bor 2 titik, juga menjadi prioritas pemdes realisasi APBDes tahun ini," ujar Wahidin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: