DESA SENGKUANG BANGUN BADAN JALAN,   RABAT  BETON , GEDUNG POSYANDU

DESA SENGKUANG BANGUN BADAN JALAN,   RABAT  BETON , GEDUNG POSYANDU

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pembangunan insfatruktur desa Sengkuang,  Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara  (BU) sudah berjalan dengan semestinya. Ini sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan pemberdayaan  dengan tepat waktu, dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan jalan rabat beton lebih dari 700 M, lebar 2,5M.  Adanya pemberdayaan PKK ,pelatihan perangkat desa dan BPD.

Pemdes Sengkuang  masih merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Sengkuang, Kecamatan Tanjung Agung Palik  BU dalam anggaran APBDes tahun 2019. Hal  tersebut  disampaikan Kades  Halimunasir yang sering dipanggil Limun  ,  pada RADAR BENGKULU  di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan  Halimunasir , bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang pada penyelenggaraan pemerintahan Desa kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di  SPJ administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasaranan dan insfatruktur Desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB nya, volume serta aturan yang ada.

      Saat ini Desa ini memiliki penduduk sebanyak 900 dan KK 245 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut.  " Ada beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019. Yaitu pembuatan WC masyarakat yang tidak mampu di dusun I, II, dan III. ‘’Membuka badan jalan 1100 KM lebar 3 M, gedung posyandu, rabat beton 340 Meter lebar 2,5 Meter,’’ ujar Kades Halimunasir.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: