Prihatin Lakalantas Tinggi, Anak Muda Seluma Tutup Lubang di Jalan

Prihatin Lakalantas Tinggi, Anak Muda Seluma Tutup Lubang di Jalan

RBO, SELUMA - Patut ditiru aksi yang ditunjukkan anak muda di kecamatan Seluma Barat yang menamakan dirinya Ikatan Pemuda Seluma Barat (IPSB) melakukan aksi sosial dengan menutup lubang yang menganga di jalanan. Mereka dengan kesadaran dan semangat kegotongroyongan kembali turun ke jalan pada Minggu (24/3) untuk menutup sejumlah lubang jalan di Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat.

"Sebagai bentuk keprihatinan dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan, kami melakukan aksi ini, selain itu juga sebagai bentuk keprihatinan karena tingginya angka lakalantas karena lubang tersebut," kata Pengurus IPSB, Sandi, Minggu (24/3).

Aksi turun ke jalan menutup lubang jalan dengan material koral seperti ini, bukanlah kali pertamanya, sebelumnya aksi serupa juga dilakulan di sejumlah titik jalan rusak di Kecamatan Seluma Barat. "Mantap, hal semacam ini perlu dibudayakan untuk menumbuhkembangkan semangat kegotongroyongan," kata salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Seluma, Darsono.

Selain aksi mereka sangat baik, juga merupakan aksi sindiran kepada para pemangku kepentingan yang tidak peka terhadap apa yang dirasakan warga. “Kami mendukung langkah adik-adik ini, harusnya pemerintah melalui dinas teknis untuk segera bertindak cepat terkait dengan lubang yang membahayakan pengenda, apalagi pengendara yang baru pertama kali lewat di Seluma,” singkat Warga sekitar Ahmad. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: