Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Sidodadi

Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Sidodadi

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya, Bengkulu Utara (BU)  tak henti-hentinya membagun desa bersama warga. Mereka terus menggeliat menata wajah desa dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana didesa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun kemungkinan dari sumber APBD BU, provinsi. Bahkan APBN.

      Menurut Kades Paijo melalui Sekdesnya, Walijo saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, realisasi  APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai (PKT).

Di tahun 2019 ini pemdes prioritaskan atas kebutuhan masyarakat setempat masih membangun jalan rabat beton di persawahan dusun ll dengan panjangnya 200 m x1,2m, didusun lll panjangnya 150m x1, 2m, dan pemdes juga akan membangun Rabat beton lanjutan P3DT panjangnya 150m x3m di dusun ll, melanjutkan rabat beton wetan deso dusun l panjang 150m x2m.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa juga bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan didesa Sidodadi, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya.       Dipaparkan Kades Paijo saat ini memiliki penduduk sebanyak 846 jiwa dengan KK sebanyak 265 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 3 Dusun.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: