Pemkab Benteng Gelar BISIK SPIP

Pemkab Benteng Gelar BISIK SPIP

Langkah Percepatan Implementasi SPIP Level 3

RBO, BENTENG - Bupati Kabupaten Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH membuka acara Bincang Asik (BISIK) Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dengan tema "Percepatan Implementasi SPIP Level 3 pada Pemerintah Kabupaten Benteng" yang diselenggarakan di Ruang Aula Bupati Kantor Bupati Benteng, Selasa (26/3).

Selain dihadiri Bupati, BISIK SPIP (Bincang Asik) juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Pj.Sekdakab Benteng Edy Ermansyah,Ph.D, Inspektur Kabupaten Benteng, dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Benteng.

Acara ini merupakan salahsatu langkah Pemerintah Daerah dalam menyamakan persepsi dan pengukuhan komitmen guna mencapai nilai maturitas SPIP level 3 pada Pemerintah Kabupaten Benteng.

"Pemerintahan yang baik didahului oleh SPIP yang baik. Bagaimana bisa mendapatkan opini yang baik, apabila SPIP belum baik. Maturitas SPIP masih berada di level satu atau level dua," terang Bupati.

Bupati juga meminta Kepala OPD mewujudkan implementasi SPIP Level 3.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Ramli Midian Sihombing menjelaskan, bahwa SPIP merupakan sistem yang memberi keyakinan memadai bahwa seluruh penyelenggaraan pemerintahan sudah on the right track. Implementasi SPIP menjadi tanggung jawab Kepala Daerah.

"SPIP sebenarnya secara tidak sadar diterapkan dalam kegiatan pemerintahan sehari-hari, hanya saja belum terdokumentasikan dengan baik," terangnya.

Sementara itu, acara kemarin dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Rencana Penilaian Maturitas SPIP yang menjadi sampel di lingkungan Pemerintah Kabupaten Benteng. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: