Padang Jaya Prioritaskan Bangun Embung Desa

Padang Jaya Prioritaskan  Bangun Embung Desa

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Di bawah kepimpinan Kades Karyadi, desa Padang Jaya   terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN.

      Menurut Kades Padang Jaya, Karyadi saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat,  tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). Begitu pula kagiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

      Dipaparkan Kades, Padang Jaya saat ini memiliki penduduk sebanyak 5.513 jiwa dengan KK 1.602 yang tersebar di wilayah 9 dusun. Untuk rencana realisasi pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      ‘’Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahun ini pembangunan Embung, Rabat Beton didusun V, VIII, lX, dusun V panjangnya 150m, lebar 1m, dusun VIII panjangnya 200m, lebar 1m, didusun lX panjang 200m, lebar 1m. Pemdes juga merencanakan membangun lapangan Voli di dusun V, lebarnya 1,3m panjang 5,3m, pelapis tebing didusun lV panjang 31m, tinggi 215m, lebar 4m.

‘’Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Padang Jaya, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya juga tetap diprogramkan," jelas Karyadi.( bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: