INI PRIORITAS PEMBANGUNAN SADEI TALANG JAMBU

INI PRIORITAS PEMBANGUNAN SADEI TALANG JAMBU

RBO >>  ARGA MAKMUR >>   Pembangunan insfatruktur Desa Talang Jambu, Kecamatan Kerkap,  Bengkulu Utara (BU)  ini  sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan pemberdayaan  dengan tepat waktu, dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

      Seperti pembangunan gedung PAUD di Dusun II, buka badan jalan di dusun l, ll, dan lll dan pemberdayaan PKK, posyandu, karang taruna dan kegiatan pelatihan TTG.

      Pemdes Talang Jambu  masih merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Talang Jambu, Kecamatan Kerkap BU dalam anggaran APBDes tahun 2019. Pernyataan tersebut  disampaikan Sudarsono S.sos,  pada RADAR BENGKULU  di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan Sudar, bahwa untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes. Lewat TPK yang ada, penyelenggaraan pemerintahan Desa kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di  SPJ administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasaranan dan infrastruktur Desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB nya, volume serta aturan yang ada.

      Saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 824 jiwa dan KK 257 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut.  " Ada beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu pembangunan buka badan jalan sepanjang 110 meter di dusun ll, rehap jalan sepanjang 500 meter dusun lll, rabat beton 500 meter di dusun lll.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: