Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Tanjung Harapan

Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Tanjung Harapan

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>  Pemdes Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara (BU)  tahun ini masih merencanakan prioritas pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur desa yang masih menjadi kebutuhan dasar warga dalam APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Tanjung Harapan, Ahmad Gozainus pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan Ahmad Gozainus,  untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

       Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.

      Dipaparkan Ahmad Gozainus, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 2.397 jiwa dengan KK sebanyak 703 kepala keluarga yang tersebar dalam wilayah tiga Dusun.

       Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Pembangunan jalan rabat beton 4 titik Jalan Usaha Tani (JUT) berada di dusun I, dusun II, 2 titik didusun III satu titik, pembangunan Gedung BUMDes di dusun II, Balai Masyarakat di dusun III, Pemeliharaan Gedung Olahraga. Begitu pula plat deker 3 titik di dusun I, II dan III, Pemberdayaan lembaga keagamaan kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya juga tak dapat terpisahkan dari pembangunannya.

‘’Semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan kita sesuaijan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya,’’jarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: