Sido Urip Prioritaskan Bangun Rabat Beton dan Buka Badan Jalan

Sido Urip Prioritaskan Bangun Rabat Beton dan Buka Badan Jalan

Totong Targana: Kita Juga Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat Desa

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Sido Urip, Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara (BU) dipaparkan Kades Sido Urip, Totong Targana saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 1.682 jiwa dan KK sebanyak 495 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 4 dusun.

Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Pembangunan jalan rabat beton 5 titik, didusun I (3 titik) dusun 4 (2 titik) dan plat deker Dusun III (2 titik) Dusun I (2 titik) pemdes juga akan bangun pembukaan badan jalan didusun III panjangnya 950m X4m, pelapis tebing Dusun II dan irigasi Dusun I (3 titik).

Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan di Desa Sido Urip , dikatakannya, skala berkembangnya usaha ternak sapi didesa ini, membuat Pemdes juga merencanakan adanya kegiatan pemberdayaan peningkatan produksi peternakan, pelatihan, bimtek, pengenalan teknologi tepat guna peternakan dan pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan kita sesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan Totong Targana, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

‘’Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada,’’ujarnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: