Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Karang Suci

Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Karang Suci

RBO >>   ARGA MAKMUR  >>    Pemdes Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara (BU) tahun ini masih memprioritaskan sarana prasarana serta infrastruktur desa yang masih menjadi kebutuhan dasar warga dalam APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Karang Suci, Ismed Mulyadi pada RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin.

       Dipaparkan Ismed Mulyadi, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 3.810 jiwa dengan KK sebanyak 1.920 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tiga dusun sepuluh RT.

      Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Pembangunan rabat beton 8 titik, plat deker 2 titik, drainase 1 titik dan pelapis tebing 1 titik. Selain itu, pemdes juga membangun pengoralan 1 titik, sedangkan pemberdayaan yang tak terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan lembaga keagamaan kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainya. ‘’Semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan kita sesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya,’’ cetusnya.

       Dipaparkan Ismed Mulyadi, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya. ‘’Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada,’’ ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: