Desa Air Lakok, Bengkulu Utara Buka Badan Jalan

Desa Air Lakok, Bengkulu Utara  Buka Badan Jalan

Juga Buat Sumur Bor dan Lampu Jalan

RBO  >>  ARGA MAKMUR   >>   Desa Air Lakok, Kecamatan Batiknau, Bengkulu Utara (BU) tahun ini masih memprioritaskan sarana prasarana serta infrastruktur desa yang masih menjadi kebutuhan dasar warga dalam APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Air lakok, yang akrab disapa Japri pada RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin.

      Dijelaskan Japriyanto, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 668 jiwa dengan KK sebanyak 205 kepala keluarga yang tersebar di wilayah dua dusun.

       Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu, pembangunan untuk membuka badan jalan panjangnya 3 km berada di dusun l dan dusun ll, sumur bor 6 titik, dusun l (3 titik) dusun ll (3 titik). Selain itu, pemdes juga membangun gorong- gorong l titik di dusun l, Lampu jalan 190 buah. Sedangkan pemberdayaan yang tak terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan lembaga keagamaan kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

       Dipaparkan Japriyanto, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      ‘’Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada,’’ ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: