Talang Rena, Bengkulu Utara Prioritaskan Bangun Jembatan Gantung

Talang Rena, Bengkulu Utara  Prioritaskan Bangun Jembatan Gantung

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Desa Talang Rena, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara (BU) di bawah kepemimpinan PJS kadesnya Samsir Alam,terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana dan prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU.

      Menurut Pjs Kades Talang Rena, saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai (PKT).

      Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

      Dipaparkan Kades Samsir Alam, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 302 jiwa, dan 87 Kepala Keluarga (KK). Untuk  realisasi rencana pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan infastruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      Adapun yang menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini, yaitu jembatan gantung yang terletak di dusun I, Rabat Beton yang terletak di dua titik di dusun I dan dusun II, JUT dengan panjang 400 meter yang terletak di dusun II.

      ‘’Sedangkan untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Talang Rena, Kecamatan Air Besi ini, pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya, " ujar Samsir Alam .(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: