Sekolah Banjir, USBN di MIN 3 Seluma Molor

Sekolah Banjir, USBN di MIN 3 Seluma Molor

RBO, SELUMA - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Desa Gunung Agung Kecamatan Lubuk Sandi pada Rabu (24/4) pagi molor. Ini terjadi lantaran gedung dan halaman sekolah setempat terendam banjir.

Kepala MIN 3 Seluma, Mustani, S.Pd mengatakan lokasi sekolah yang berada di dataran rendah serta dekat dengan aliran sungai tersebut memang selama ini sudah langganan banjir. Selain letaknya yang rendah banjir juga disebabkan saluran drainase dan gorong-gorong terlalu kecil sehingga tidak mampu mengalirkan luapan air hujan. "Hampir setiap musim penghujan direndam banjir. Namun kali ini, pelaksanaan USBN terpaksa molor hampir setengah jam, karena guru dan siswa harus membersihkan ruangan terlebih dahulu," Kata Mustani S.Pd, Rabu (24/4).

menurutnya, banjir kali ini terbilang parah karena banjir disertai lumpur dari aktifitas perusahan yang berada di belakang sekolah, hingga lumpur ikut hanyut tersapu masuk ke halaman sekolah dan ruang kelas. "Ini tergolong parah, karena luapan material banjir masuk ke dalam kelas," sampainya.

Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Seluma ini tercatat ada 19 peserta yang mengikuti jalannya USBN, ditambah 19 peserta lain yang ikut menginduk melaksanakan ujian, terdiri dari 3 sekolah lain yang ikut menginduk. Ketiga sekolah tersebut yakni Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Dusun IV Minggir Sari Desa Tumbuan yang tercatat ada 6 Siswa, MIS Desa Talang Kebun ada 8 siswa, dan MIS Desa Napal Jungur yang tercatat ada 5 siswa. Sehingga total peserta ujian di MIN 3 Seluma sebanyak 38 peserta. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: