Pemkab Rekrut 126 Tenaga Honorer

Pemkab Rekrut 126 Tenaga Honorer

RBO, KEPAHIANG – Sebanyak 126 tenaga honorer atau tenaga non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sempat menjadi polemik awal 2019 lalu sekarang kembali dipekerjakan di lingkup sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Tenaga honorer tersebut dengan rincian tenaga supir, cleaning service, penjaga malam, pengantar surat dan pencatat surat masuk, dan tenaga pramusaji atau pengantar minuman.

Menurut kepala bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setda Kabupaten Kepahiang, Julian Muda Parsah S.ST mengerjakan kembali tenaga non PNS ini sesuai dengan intruksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubbir SE, MM. Dengan catatan meraka tidak menuntut menjadi PNS. “Tenaga honorer ini ditempatkan di sekretariat bupati, wakil bupati, sekda, kepala bidang, asisten, staf ahli, dan kepala dinas, semuanya menggunakan tenaga supir,”ungkap Julian.

Sambungnya, kemudian untuk penjaga malam tersebar di seluruh OPD dan sekretariat Pemkab Kepahiang. Diakuinya, seluruh penghasilan tenaga honorer ini bersumber dari anggaran rutin sekretariat daerah yang perbulannya masing-masing mereka menerima senilai Rp 1.3 Juta. “Sebanyak 126 tenaga non PNS ini dipekerjakan tiga tahap, ada yang sejak Januari seperti supir, cleaning service, dan penjaga malam, kemudian ada juga yang diangkat Februari, dan yang paling sekitar 10 persen di angkat per 1 April kemarin,”demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: