4 Caleg PKB Dapil IV Bersaing Ketat

4 Caleg PKB Dapil IV Bersaing Ketat

Marwansyah: Sebaiknya Caleg Tidak Usah Buat Gaduh

RBO, BENGKULU – Versi DPC PKB Kota Bengkulu berdasarkan data internal mereka, hampir dipastikan PKB Kota Bengkulu memperoleh empat kursi, dengan estimasi masing-masing Dapil satu kursi. Namun untuk di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Ratu Samban menurut sekretaris DPC PKB Kota Bengkulu, masih ada empat nama Caleg yang bersaing ketat guna mendapatkan satu kursi DPRD.

“Kita memang untuk perolehan kursi, insya Allah empat kursi. Cuma khusus di Dapil IV, itu belum bisa dipastikan meskipun sudah dipastikan mendapatkan satu kursi, namun masih ada empat nama Caleg yaitu Marwansyah, Vinna Ledy Angraeni, Yunda Triana serta Zainuddin yang berpeluang untuk memperoleh satu kursi tersebut,” ungkap Sekretaris DPC PKB Kota Bengkulu, Marwansyah A.Md saat ditemui, Selasa (23/4).

Dijelaskan Marwansyah, dari keempat Caleg Dapil IV PKB tersebut, selisih suara mereka cukup tipis, hingga belum bisa disimpulkan siapa yang akan duduk di Dapil IV ini nanti. “Jadi belum bisa dipastikan. Dan perolehan suara kita seluruh Caleg Dapil IV itu sudah lebih dari 5 ribu, kita peringkat kedua atau ketiga di bawah PAN. Dan sampai saat ini masih ada beberapa TPS yang C1 Planonya berbeda dengan yang dimiliki oleh partai, maka akhirnya PPK terjadi buka ulang C1 Plano, salah satu contoh di Lempuing TPS 4, suara Vinna Ledy berkurang 10 , kemudian suara Yunda Triana berkurang empat. Nah masuk ke suara Marwan 4, suara Zainuddin 6, setelah ditotal baru cocok antara penghitungan suara partai dan suara Calegnya klop dengan jumlah pemilih,” jelasnya.

Selain itu untuk Dapil 1 Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, serta Sungai Serut, Marwan membeberkan sementara Caleg PKB atas nama Santi Oktarina peraih suara terbanyak disana. Lalu di Dapil II ada Iswandi Ruslan sudah tidak terkejar, sebab suaranya sudah diatas 2000, serta Dapil III ada Jaya Marta. “Namun karena sekarang masih tahap pleno tingkat PPK, kalau ada Caleg kita yang sudah mengklaim itu sah-sah saja, kadang memang Caleg membuat asumsi sendiri. Hanya saja sampai sekarang proses penghitungan masih terus berjalan. Hanya saja imbauan kami dari pengurus kepada para Caleg PKB, silakan mengawal suara kita langsung di PPK. Namun tidak usah membuat gaduh ketika mengklaim mendapatkan kursi disana, kami imbau para Caleg bersama timnya untuk dapat menahan diri sembari kita sama-sama menunggu keputusan resmi dari KPU. Dalam pemilu kali ini, saya rasa tidak ada lagi celah untuk berlaku curang, setiap TPS sudah ada saksi dan pengawas, kemudian sudah banyak instrument yang membuat pemilu kali ini terang benderang, juga penghitungan di PPK, ketika ada kejanggalan di PPK langsung dibuka C1 plano bahkan dibuka lagi suara sampai hitung ulang, sebab itu bersabarlah menahan diri jangan mudah terprovokasi,” pungkas Marwan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: