Bupati Upayakan Keberangkatan CJH Pakai Pesawat dari Mukomuko – Bengkulu

Bupati Upayakan Keberangkatan CJH Pakai Pesawat dari Mukomuko – Bengkulu

RBO, MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko sedang berupaya, Calon Jamaah Haji (CJH) 2019 ini dapat berangkat menggunakan pesawat dari Mukomuko menuju Embarkasi Antara Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH ketika membuka kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan Pemkab Mukomuko, Kamis (25/4).

Beberapa tahun terakhir, keberangkatan CJH dari Mukomuko menuju Bengkulu selalu menggunakan angkutan darat atau Bus.

Bupati mengatakan pemkab terus berupaya agar pihak-pihak terkait dapat menyetujui penerbangan untuk mengakut CJH asal Kabupaten Mukomuko. Walaupun sampai saat ini peluangnya masih kecil.

"Saya mau sekali jamaah berangkat pakai pesawat. Akan kita upayakan terus. Masih ada waktu beberapa bulan kedepan," ungkap Bupati.

Bupati mengakui sudah tujuh kali bolak balik ke Kementrian dan pihak Maskapai mengusulkan hal tersebut bisa dilaksanakan. Malah beberapa waktu lalu terjadi kenaikan harga tiket pesawat. Sehingga membuat peluang CJH berangkat menggunakan pesawat semakin kecil.

Ditambahakannya, kondisi penerbangan dari Bandara Mukomuko ke Bandara Fatmawati Bengkulu saat ini hanya dilayani satu Maskapai yang beroprasi hanya satu hari dalam sepekan.

"Perkiraan keberangkatan haji pada Minggu kedua Bulan Juli. Doakan saja nanti bisa," ujar Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga bercerita pengalamannya menunaikan Ibadah Haji tahun lalu. Ia meminta kepada CJH Mukomuko untuk menyiapkan fisik dan mental. Terkait fasilitas tidak perlu diragukan.

"Tamu Allah dimuliakan di sana. Fasilitas lancar semuanya. Bagus sekali. Perjalanan satu jam saja, sudah difasilitasi makan dan minum. Beberapa keperluan dalam menjalan Ibadah sudah disediakan, jadi enak jamaah. Siapkan fisik dan mental saja," pesan Bupati.

Manasik Haji yang difasilitasi Pemkab Mukomuko ini akan digelar selama empat hari. Diikuti 178 CJH. Hari pertama pelaksanaan dibuka langsung oleh Bupati. Turut hadir, Hadir Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan, Ketua TP PKK Ny. Hj. Ani Tri Ratnawati, Kakan Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH dan sejumlah pejabat eselon II dan III Pemkab Mukomuko. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: