KPU Mukomuko Gelar Pleno Tanggal 1 Mei

KPU Mukomuko Gelar Pleno Tanggal 1 Mei

Irsyad: Masih Bisa Berubah

RBO, MUKOMUKO - Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko terus melakukan rekapitulasi hasil Pemilu serentak 17 April lalu secara maraton hingga sekarang ini. Sejumlah permasalahan yang terjadi sedikit memperlambat proses rekapitulasi data hasil Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad mengatakan, hingga saat ini rekapitulasi penghitungan surat suara yang sudah masuk ke KPU berjumlah 8 PPK. Diantaranya Kecamatan Sungai Rumbai, Selagan Raya, Lubuk Pinang, V Koto, Teras Terunjam, Penarik, Air Dikit dan Air Manjunto.

"Sejauh ini baru 8 PPK itu yang kami terima dan kotak suaranya sudah ada semua di KPU Mukomuko," kata dia kemarin (25/4).

Dijelaskan dia, informasinya pada hari ini (kemarin,red) akan ada beberapa lagi yang akan masuk ke KPU sekitar 4 kotak suara lagi. Berasal dari Kecamatan Air Rami, Malin Deman, Pondok Suguh dan Terang Jaya. “Untuk sisa yang belum masuk masih terus dilakukan proses rekapitulasi, seperti di Kecamatan Ipuh dan Kota Mukomuko,” sampai dia.

Mengenai kapan KPU Mukomuko akan melaksanakan Rapat Pleno, Irsyad mengatakan pelaksanaan pleno Kabupaten direncanakan pada tanggal 1 Mei, guna mengantisipasi pelaksanaan kegiatan yang masih berjalan untuk kota Mukomuko.

"Kami merencanakan Rapat Pleno Kabupaten itu tanggal 1 Mei, tapi bisa berubah juga nanti. Apakah dimajukan atau bahkan di undur di atas tanggal 1 nanti," tambahnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: