Diprediksi “Panas”, Demokrat Siap Habis-Habisan?

Diprediksi “Panas”, Demokrat Siap Habis-Habisan?

Pleno KPU Mukomuko Dijaga Ketat Pihak Keamanan

RBO, MUKOMUKO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko telah membuka Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu serentak 2019, Rabu (1/5) bertempat di ruang serba guna salah satu Hotel di Kota Mukomuko.

Pada rapat pleno hari pertama ini dimulai untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Air Rami dan Malin Deman yang merupakan wilayah Dapil III Mukomuko. Kemudian hari kedua, berdasarkan jadwal KPU Mukomuko dilanjutkan kecamatan lain dari Dapil III.

Rapat Pleno KPU Mukomuko ini diprediksi bakal berlangsung "panas", khususnya untuk Pleno Dapil III. Pasalnya, informasi yang diperoleh RADAR BENGKULU dari salah satu group WhatsApp. Partai Demokrat akan habis-habisan.

Menurut pihak Demokrat, Partai Demokrat dirugikan lantaran ada dugaan penggelembungan suara pada salah satu partai tertentu.

"Telah terjadi pengelembungan suara di Dapil III oleh partai penguasa...sehingga merugikan partai Demokrat. Khusus untuk suara kabupaten," tulis Ketua DPD Demokrat Kabupaten Mukomuko, Muharamin dalam group WhatsApp.

Pernyataannya dalam group WhatsAap itu banyak mendapat tanggapan anggota group. Ia menyebutkan dugaan penggelembungan suara diketahui berdasarkan data C1.

"Kami siap perang dari seluruh pelosok," tulis Muharamin lagi, setelah mendapat tanggapan dari anggota group bernama Weri.

Muharamin juga mengaku telah menyusun surat laporan kepada Bawaslu terkait temuan tersebut.

Sementara itu, dalam sambutan sebelum membuka Pleno, Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menyatakan siap menyelesaikan komplain dari peserta Pemilu di Pleno.

Dari pantauan Jurnalis, Rapat Pleno KPU Mukomuko ini dijaga ketat pihak keamanan dari Polres Mukomuko dan Kodim 0428/MM. Pihak Polres juga membuka Pos Kesehatan di halaman Hotel tempat diselenggarakannya Pleno.

"Personil keamanan kita terjunkan sebanyak 181 orang. 141 dari anggota Polri dan 40 orang anggota TNI dari Kodim 0428/MM," Kata Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat, S,IK melalui Kabag Ops Kompol, Hasdi ketika dikonfirmasi dilokasi.

Pihaknya keamanan akan terus melakukan pengamanan sampai Pleno selesai yang berdasarkan jadwal akan berakhir pada Senin (6/5) mendatang. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: