Kantor Kas Legenda Malabero Miliki Arti Penting Bagi Bank Bengkulu

Kantor Kas Legenda Malabero Miliki Arti Penting Bagi Bank Bengkulu

RBO  >>   BENGKULU  >>  Bank Bengkulu kembali memperluas jaringan dan akses perbankan bagi masyarakat Bengkulu dengan meresmikan Kantor Kas ke 16 yang dinamai Kantor Kas Legenda Malabero bertempat di Jalan Tenggiri, depan Pasar Malabero Kota Bengkulu kemarin.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Dirut Bank Bengkulu, H. Agusalim yang berjalan dengan sukses dan penuh kekeluargaan. Acara ini dihadiri oleh tamu penting, baik pensiuanan, instansi pemerintah maupun instansi swasta. Dalam sambutannya, Dirut menyampaikan bahwa dengan diresmikannnya kantor Kas Legenda Malabero Bank Bengkulu semakin maju. Karena, ini memiliki nilai histori dan strategis yang mana sebelumnya merupakan kantor pertama Bank Bengkulu dalam melayani dunia perbankan di Provinsi Bengkulu.

Dirut menambahkan, dengan adanya penambahan kata legenda sangat tepat. Dimana sebelumnya ada 3 permintaan dari pensiunan Bank Bengkulu, Hidayat Kasim yang juga dulunya menjabat sebagai salah satu pimpinan di Bank Bengkulu yang meminta dalam peresmian kantor kas tersebut. Adapun ketiga permintaan itu adalah menambahkan legenda didepan Malabero yang merupakan wilayah operasinalnya, membuatkan prasasti dimana kantor tersebut merupakan cikal bakal kantor utama Bank Bengkulu yang diresmikan pada tanggal 13 Mei 1971, sehingga dapat diketahui dan dikenang sebagai sejarah. Sedangkan permintaan ketiga yakni merubah ruang auditorium dengan nama pendiri Bank Bengkulu yang juga Direktur Utama Bank Bengkulu yang pertama, Muchtar Azharie, namun permintaan tersebut belum bisa dikabulkan karena harus dibicakan oleh Stake Holder BANK Bengkulu.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa meresmikan Kantor Kas Legenda Malabero. Dimana kantor kas ini merupakan kantor sejarah Bank Bengkulu. Yakni Kantor Pertama Bank Bengkulu berdiri. Kemudian berkantor di jalan Basuki Rahmat. Kantor ini dijadikan gudang arsip dan lainnya pada tahun 1982. Dengan memiliki nilai sejarah dan strategis, maka dibenahi dan dijadikan Kantor Kas. Dimana semua transaksi perbankkan Bank Bengkulu bisa dilayani dan membantu kebutuhan masyarakat Bengkulu. Dengan dibukanya kantor kas ini jaringan Bank Bengkulu lebih luas lagi. Dimana menjadi kantor kas ke 16 Bank Bengkulu, dengan 156 Jaringan dengan 11 Kantor Cabang (1 Cabang di Jakarta), 32 Kantor Cabang Pembantu, 16 Kantor Kas, 2 Mobil Kas, 3 Payment Point dan 91 ATM yang tersebar diseluruh Provinsi Bengkulu. Selain itu, dengan total aset mencapai 113,42% dari RKAT, yakni Rp. 5,864 Miliar, DPK mencapai Rp. 5,893 Miliar dan total kredit mencapai Rp. 4.718 Miliar hal ini menandakan Bank Bengkulu makin tumbuh dan tangguh dan menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu yang ikut berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu. Dengan keberadaan dekat pasar, hal ini sangat strategis dan sangat membantu masyarakat dalam kebutuhan transaksi perbankkan maupun kredit dapat terpenuhi, “tutur Dirut Bank Bengkulu.

Dikesempatan yang sama, mantan pengurus dan pensiunan Bank Bengkuu, Hidayat Kasim menyampaikan, menurutnya dengan direnovasi kembali untuk dijadikan sebagai Kantor Kas Legenda Malabero sangat dinanti-nantikan. Karena semenjak kantor utama dipindahkan ke Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu, maka kantor tersebut dijadikan hanya sebagai gudang, sehingga agak terbengkalai. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan mengulang kembali kenangan lama sewaktu berkantor disini (Kantor Kas Legenda Malabero) dulunya. Dengan peresmian ini maka segenap pensiunan mengusulkan 3 hal, sehingga dapat diterima dan jika memungkinkan dapat terkabulkan.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: