Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana UMB Periode Mei Sukses

Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana UMB Periode Mei Sukses

RBO  >>   BENGKULU  >>    Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Universitas Muhammadiyah Bengkulu periode Mei tahun 2019 berjalan dengan sukses dan ramai  di Gedung Gunung Bungkuk STQ Kota Bengkulu kemarin.  Sebanyak 491 orang dari 8 Fakultas diwisuda. Dimana 3 orang mendapakan IPK Tertinggi dengan Predikat Pujian (Cum Laude). Yakni Umi Kalsum  binti Suparno dengan IPK 3,91 dari Prodi Pendidikan Ekonomi, Ristiani binti Kasudin dengan IPK 3,91 dari Prodi Agroteknologi dan Sri Wahyuni binti Jum dengan IPK 3,84 dari Prodi Ilmu Komunikasi.

      Dalam sambutannya, Rektor UMB, Dr. Sakroni, M.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada seluruh wisudawan dan terutama keluarganya yang telah mempercayakan anaknya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UMB yang merupakan kampus  yang megah dan menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu.

      Rektor menambahkan,  UMB memandang sama tanpa membedakan suku, agama, ras, antar golongan gender kedudukan sosial maupun pandangan politik.  Untuk lulusan UMB  dengan 8 Fakultas dan 23 Prodi untuk IPK relatif sangat stabil di angka 3,27 dan lama studi selama 4,2 tahun. Hal ini ditopang dengan akreditasi di seluruh Prodi, peningkatan kualitas dosen, penelitian serta kerjasama baik dalam maupun luar negeri, sehingga dengan hal tersebut UMB berusaha untuk menjadikan Akreditasi Institusi yang sekarang dengan Nilai B menjadi Nilai A nantinya.

      Dengan suksesnya UMB menggelar perhelatan berskala nasional seperti Sidang Tanwir  dan mendapatkan bantuan CSR dari PLN sebesar Rp 1,2 Miliar dan Beasiswa UMB sebesar Rp 100 Juta, hal tersebut membuktikan UMB dipercayai  dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu.

        Selain itu, nantinya UMB dipercayai sebagai tuan rumah KKN Muhammadiyah untuk negeri yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Juli-September 2019 mendatang yang akan diikuti oleh 900 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia.

      Hal terpenting yang diingat oleh lulusan bahwa nantinya jangan melupakan dan menjaga nama baik almamater mereka. Karena nantinya akan terjun langsung kedunia usaha maupun dunia kerja.

“Berbagai prestasi dan kepercayaan yang diberikan kepada UMB dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu, saya berharap tali silaturahim terus dijalin dan kampus  selalu diingat dan dijaga. Ikatan kita belum putus, hubungan baik terus berlanjut dan kamipun masih bersedia jika lulusan membutuhkan kami, baik langsung maupun tidak langsung. Semoga menjadi sarjana yang berguna bagi orang tua, masyarakat dan dakwah Islam. Apresiasi dan rasa terima kasih kepada perserikatan Muhammadiyah, baik Pimpinan Pusat sampai ke Pimpinan Ranting atas kerjasama dan doanya sehingga UMB berkembang dan semua yang dilakukan mendapat Ridho dari Allah SWT, Amin YRA, “sampai Rektor.

      UMB mewisuda  491 orang yang terdiri dari 8 Fakultas yang terbagi dalam tiap Fakultas yakni FKIP sebanyak 167 orang. FAI berjumlah 25 orang, FP berjumlah 36 orang, FE berjumlah 120 orang, FT berjumlah 60 orang, Fikes berjumlah 38 orang, Fisip berjumlah 21 orang dan FH berjumlah 24 orang. (AE-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: