4 Korban Bencana Masih Hilang

4 Korban Bencana Masih Hilang

RBO, BENGKULU - Saat ini korban dalam bencana alam banjir dan longsor mencapai puluhan korban. Dimana dalam rilis terdapat sebanyak jumlah korban yang meninggal yaitu 24 orang dan yang hilang akibat banjir dan tanah longsor ada 4 orang yang terjadi di delapan Kabupaten dan satu Kota di Provinsi Bengkulu. "Pada pagi tadi tim pos terpadu mengadakan rapat dengan dinas terkait dan menemukan data falid sementara korban akibat banjir dan tanah longsor," kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar saat melakukan press Release di posko bantuan dan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor kantor BPBD Provinsi kemarin.

Menariknya lagi, pihaknya akui adanya kesalahan di awal pendataan korban. Ada satu orang yang meninggalkan namun yang melaporkan ada tiga hingga empat orang. "Seperti contoh Buksir, ada yang melaporkan atas nama Buk dan lainnya. Kemudian Lahidin, ada muncul Khalidin dan Rohidin hingga saat ini belum ditemukan," terangnya.

Saat ini ada 24 orang yang meninggal dunia, korban hilang ada empat orang, korban luka parah ada dua orang dan luka ringan ada dua orang. Data tersebut berasal dari BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiyang, Kabupaten Kaur, Kota Bengkulu dan data data dari Badan Sar Nasional (Basarnas), Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Korem dan Dinas Sosial. Jelasnya, untuk proses pencarian korban hilang dilakukan hingga hari Minggu kemarin.

Untuk korban Luka parah diantaranya Pertama, Danal (34) warga dari Desa Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah. Kedua, Mises (32) warga dari Desa Pagar Jati kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah. Kemudian untuk korban luka ringan ada dua orang yaitu Ayu (22) dan Kasmi (30) warga Desa Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dari 24 orang korban yang meninggal dunia yaitu 19 orang dari Kabupaten Bengkulu Tengah, 3 orang dari Kota Bengkulu dan 2 orang dari Kabupaten Kepahiang. Dengan rincian yaitu dari Kota Bengkulu ada tiga orang, dari Kecamatan Pagar Jati ada enam orang, Kecamatan Merigi Kelindang ada dua orang dan dari Kecamatan Merigi Sakti ada 11 orang yang meninggal di Kabupaten Bengkulu Tengah serta dari Kabupaten Kepahiang ada dua orang. Untuk posko penerimaan, pihaknya tetap menerima bantuan dari berbagai pihak, semuanya bantuan yang masuk akan terdata di BPBD dan langsung Didistribusikan. (Bro)

Berikut daftar nama korban yang hilang: 1.Tumini (60) warga dari Desa Maje Kabupaten Kaur. 2.Rohim (55) warga dari simpang kota Bingin Kabupaten Kepahiang. 3. Lahidin warga dari Desa Rajak Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah. 4. Canelo Alfareza warga dari desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: