Duduki Pimpinan! Nasdem Siapkan Kader Terbaik

Duduki Pimpinan! Nasdem Siapkan Kader Terbaik

RBO, KEPAHIANG – Kader terbaik dari Partai Nasdem mulai dipilih untuk menduduki unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2019-20124. Sebab sejauh ini Nasdem diprediksi sebagai pemenang Pileg 2019 di wilayah Kabupaten Kepahiang dengan meraih 7 kursi. Ketua DPW II Nasdem Kabupaten Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang saat ini juga Bupati Kepahiang, penetapan ketua DPRD akan diputuskan setelah adanya keputusan final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang terhadap hasil Pemilu serentak 2019 yang dilaksanakan 17 April 2019 lalu. “Sekarang kita masih menunggu hasil finalnya, karena saat ini masih menunggu keputusan KPU. Sabar saya belum bisar sebutkan namanya, kalau sekarang terlalu buru-buru,”ungkapnya.

Lanjutnya, setelah ada pengumuman secara resmi dari KPU hasil Pemilu pihaknya langsung bergerak cepat menentukan kader terbaik untuk mengisi jabatan ketua DPRD. “Maunya sesuai aturan main, inikan politik saya tidak mau adanya kondisi diluar aturan,”cetusnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama kader Nasdem yang muncul dan yang bakal mengemban jabatan Ketua DPRD Kebuapten Kepahiang periode 2019-2018. Diantaranya yaitu, Syaparudin yang saat tengah duduk dikursi Waka II DPRD Kabupaten Kepahiang. Salah satu politisi senior Partai Nasdem ini berpotensi kuat menduduki kursi pimpinan dewan karena memiliki pengalaman dalam memimpin rekan-rekan digedung legislatif. Kemudian, politisi muda Nasdem yang juga menjabat pimpinan penting di DPW II Nasdem Kabupaten Kepahiang yakni, Windra Purnawan SP. Eks anggota KPU Kepahiang. “Tentunya kita akan mengikuti ketentuan aturan main, ini politik tidak bisa bermain-main tentunya harus mengikuti aturan yang ada,”sampai Hidayattullah.

Sementara hasil pleno KPU Kepahiang Rabu 1 Mei 2019 lalu diketahui Partai Nasdem menjadi pemenang Pileg dengan perolehan suara terbanyak dan berhak mendapatkan 7 kursi dewan. Disusul Golkar dan PKB yang masing-masing dapat 3 kursi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: